COMPANY PROFILE



Corporate Background

Generali adalah salah satu perusahaan terkemuka di pasar asuransi dan keuangan global. Perusahaan induk dan prinsipal dari grup ini adalah Assicurazioni Generali, yang memimpin pasar di Italia.
Sejak pertama didirikan pada 1831 di Trieste, Perusahaan telah memiliki orientasi internasional.
Dengan didukung oleh 85,000 karyawan, Generali Group memiliki lebih dari 70 juta klien di seluruh dunia dan beroperasi di 68 negara. Daerah operasional utama Perusahaan adalah Eropa Barat, namun beberapa tahun belakangan ini Group telah memasuki pasar Eropa Tengah dan Timur, serta mendirikan kantor di pasar-pasar utama di benua Asia.

Kekuatan dan soliditas finansial senantiasa merupakan fitur dari Assicurazioni Generali. Dengan basis kapital yang kuat dan alokasi aset yang konservatif, Group mendapatkan peringkat yang tinggi dari perusahaan bertaraf internasional. Generali Group merupakan aset manager internasional yang terkemuka dengan total aset yang dikelola lebih dari € 400 milyar. Generali adalah pemain kunci di Eropa Tengah, Asuransi Jiwa terbesar dan dengan kehadiran signifikan di semua negara-negara utama. Generali mendapat peringkat Pertama di Italia dan 19 terbesar perusahaan dunia dalam pemeringkatan tahun 2010 oleh "Fortune Global 500".

Dengan pengalaman selama hampir 200 tahun, Generali Group beroperasi pada semua lini asuransi, dari perlindungan akan risiko massal hingga perlindungan canggih untuk sektor industri, dari asuransi rumah tangga yang sederhana hingga kebutuhan yang lebih kompleks dari perusahaan multinasional di seluruh dunia, melayani jutaan individu maupun pabrik manufaktur raksasa, dan sistem transportasi dan komunikasi. Untuk melayani pelanggan retail, perusahaan kecil dan menengah, dan korporasi besar, Group menjangkau klien di seluruh dunia melalui strategi distribusi multi-channel.

Seiring dengan strategi diversifikasi bisnis, Generali juga memfokuskan diri pada penyediaan perlindungan terhadap individu, melindungi pemasukan mereka, dan mengoptimalkan simpanan mereka melalui produk-produk asuransi jiwa dalam skema individu dan pensiun kelompok. Generali menawarkan solusi yang canggih untuk perusahaan multinasional melalui struktur spesialis yang dinamakan Generali Employee Benefits (GEB) atau Pertanggungan Pegawai Generali, yang berlokasi di Brussels.



Company Background 
Generali Indonesia Life adalah anak perusahaan Generali Group dan beroperasi dengan lisensi atas nama PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia.
Generali Indonesia memiliki strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas: memfokuskan diri pada distribusi antar usaha (business to business), membangun kemitraan seimbang berjangka panjang dengan lembaga keuangan dan distribusi umum, menyediakan produk-produk inovatif superior dan layanan bernilai tambah kepada pelanggan, serta menjadi pemain utama di industri asuransi jiwa di Indonesia.
Sejak didirikannya pada 2008, Generali Indonesia telah berkembang dengan cepat, mendorong jaringan global dan keahlian Group dalam hubungan nasabah asuransi global dan lokal, dan membangun teknologi yang dibutuhkan dan prasarana korporasi yang penting untuk ekspansi di masa datang.


Trademark

Dari Elang ke Singa

 

1833

Setahun setelah pembentukannya, Assicurazioni Generali Austro-Italiche diperbolehkan untuk menyertakan gambar elang berkepala dua, yang merupakan simbol dari House of Hapsburg, dalam dokumen-dokumennya.
 

 

1848

Setelah pemberontakan yang kemudian mengarah ke pembentukan Republik Venesia, perusahaan mengeluarkan kata “Austro-Italiche” dari namanya dan mengadopsi singa dari St. Mark sebagai simbol untuk kegiatan operasionalnya di semenanjung Italia.
 

 

1881

Pada perayaan ulang tahunnya yang ke-50, perusahaan merubah merek dagangnya dengan mereposisi gambar singa menghadap ke kanan. Konfigurasi ini menjadi simbol Generali sampai awal abad 20.
 

 

1971

Seiring dengan perubahan yang sedang berlangsung pada strategi pemasaran Generali, gambar tradisional singa St. Mark dianggap tidak lagi sesuai dengan selera dan ekspresi modern saat itu. Oleh karena itu, merek dagang Generali kembali diubah dan logotype Generali ditambahkan.
 

1978

Desain merek dagang group memberikan citra yang lebih homogen bagi entitas yang beroperasi di berbagai pasar.
 

1990

Di tahun 90-an, merek dagang Generali lebih disempurnakan agar lebih menarik.




PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan bagian dari Generali Group, yaitu perusahaan yang didirikan pada tahun 1831, di Trieste, Itali sebagai salah satu penyedia asuransi terbesar di Eropa dan terbesar sebagai perusahaan asuransi jiwa di Eropa.
Generali Indonesia memiliki strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas: memfokuskan diri pada jalur multidistribusi, membangun kemitraan seimbang berjangka panjang dengan lembaga keuangan dan distribusi umum, menyediakan produk-produk inovatif superior dan layanan bernilai tambah kepada pelanggan, serta menjadi pemain utama di industri asuransi jiwa dan investasi di Indonesia.  
Dengan strategi tersebut, Generali Indonesia telah berkembang dengan cepat, mendorong jaringan global dan keahlian Generali Group dalam hubungan nasabah asuransi global dan lokal, dan membangun teknologi yang dibutuhkan dan prasarana korporasi yang penting untuk ekspansi di masa datang.

 

Edy Tuhirman, President Director, Chief Executive Officer

 
Berbekal pengalaman lebih dari 20 tahun di industri finansial, Edy Tuhirman bergabung dengan Generali Indonesia sebagai Chief Executive Officer. Selama lebih dari satu dekade, Edy mempelopori serta membangun bisnis bancassurance di Indonesia, sekaligus memimpin bisnis bancassurance di sebuah bank terkemuka.

Edy memperoleh gelar MBA untuk General Management dari Institut Pengembangan Manajemen Indonesia, Jakarta; gelar S1 untuk Electrical Engineering; CPM (Certified Professional Marketer) dari Asia Pacific Marketing Federation dan FLMI dengan peringkat “With Distinction”.

 

Petrus Tatipatta, Chief of Operations Officer

 
Petrus Tatipatta merupakan seorang pakar yang telah malang melintang selama lebih dari 19 tahun dalam bidang Asuransi Jiwa – termasuk individual, unit link, bancassurance dan Employee Benefit/Group Operations di beberapa perusahaan asuransi terkemuka.

Petrus meraih gelar S2 dari Universitas Pelita Harapan, Jakarta; ALMI, ACS dan ARA dari Life Office Management Association, Atlanta (AS); serta AAAI-J dari Asosiasi Management Asuransi Indonesia, Jakarta.



Maria Elvida Rita Dewi, Chief of Business Development

 Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun dalam bidang aktuaria Maria Elvida Rita Dewi dengan Generali Indonesia, menempati salah satu posisi strategis di Perusahaan. Sepanjang kariernya, Maria memimpin dan mendukung berbagai kegiatan aktuaria.

Maria meraih gelar S1 untuk Matematika Aktuaria dari Universitas Indonesia; FSAI (Fellow of the Society of Actuaries of Indonesia); AAAI-J dari Asosiasi Manajemen Asuransi Indonesia, Jakarta dan CPLHI dari Life Office Management Association, Atlanta (AS).

 

Alessandro Martirani, Chief Financial Officer

  Alessandro Martirani memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman dalam bidang keuangan, akunting dan pengawasan internal. Selama delapan tahun, Martirani berkecimpung di industri tembakau, mengembangkan kontrol internal, pelaporan dan pendanaan bagi perusahaan-perusahaan ternama di berbagai wilayah seperti Thailand dan Hong Kong.

Martirani mengantongi Master’s Degree dalam bidang akuntansi dari Naples University, Italia
 

 

Wianto Chen, Sales Director

  Wianto bergabung dengan Generali Indonesia sebagai Sales Director sejak Mei 2011 dan memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang penjualan dan pemasaran, pengembangan distribusi keagenan, pelopor para manajer agen, membangun bisnis yang efektif dan mengembangkan landasan bisnis yang inovatif.

Wianto meraih gelar Keuangan & Akuntansi dari Universitas Nommensen (keterangan tempat). Ia juga merupakan anggota FPAI, CFP™ dari FPSB – Denver, AEPP dari EPPL & The Society of Will Writers Practitioners, serta anggota kehormatan ILC dari SCI Singapore.

 

Rommy Rukyanto, Chief of Information Technology

  Sebagai Chief of Information Technology, Rommy memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun dalam bidang teknologi informasi sebelum bergabung dengan Generali Indonesia. Pengalamannya mencakup memimpin dan mengelola proyek pengembangan dan implementasi sistem pemasaran langsung serta implementasi sistem e-services. Rommy juga melakukan implementasi sistem helpdesk dan sistem customer e-service.

Rommy meraih gelar S1 dalam Manajemen Ilmu Informasi dari Universitas Bina Nusantara; MCP Degree dari Microsoft; CPLHI dari Life Office Management Association, Atlanta (AS); dan AAAI-J dari Asosiasi Manajemen Asuransi Indonesia, Jakarta

 

Marihot Asi Pasaribu, Head of Partnership & Distribution

  Sebelum bergabung dengan Generali Indonesia, Marihot telah memiliki pengalaman lebih dari 19 tahun di dunia perbankan dan asuransi, khususnya di bidang penjualan dan pemasaran. Ia sangat menguasai seluk-beluk pengembangan bisnis bancassurance dan pengembangan produk di beberapa perusahaan asuransi dan perbankan.

Ia lulus dari Jurusan Bisnis (Manajemen Pemasaran), Central Queensland University, Australia. Ia juga menempuh sejumlah pendidikan profesional, seperti Fellow Life Management Institute (FLMI), Associate Customer Service (ACS), dan Associate Insurance Agency Administration (AIAA) dari LOMA, USA serta Associate Financial Planner (AFP) dari FP School of Finance, Singapura
Kegiatan Grup


Generali Group adalah salah satu pemain yang paling signifikan dalam asuransi global dan pasar keuangan produk.

Grup adalah pemimpin di Italia dan Assicurazioni Generali, didirikan pada tahun 1831 di Trieste, adalah Orang Tua Group dan Perusahaan operasi utama.

Ditandai sejak awal oleh pandangan internasional yang kuat dan sekarang hadir di lebih dari 60 Negara, Generali telah mengkonsolidasikan posisinya di antara operator terkemuka di dunia asuransi, dengan saham pasar yang signifikan di Eropa Barat - daerah utama kegiatan - dan khususnya di Jerman, Perancis, Austria, Spanyol dan Swiss. Ini juga memiliki posisi pasar yang kuat di Israel dan Argentina.

 Dalam beberapa tahun terakhir, Grup telah membuat kembali yang signifikan untuk 14 pusat-timur negara-negara Eropa dan telah mendirikan kantor di pasar utama Timur Jauh, di antaranya India dan Cina, khususnya, di China telah menjadi hanya setelah beberapa tahun operasi pemimpin di antara perusahaan asuransi dengan kepentingan modal asing.

Dalam bisnis inti asuransi

Generali Group terutama difokuskan pada segmen kehidupan, di mana ia adalah pemimpin Eropa. Lini produk terdiri terutama dari tabungan dan kebijakan proteksi, yang mencakup sebagian besar portofolio, di samping unit-linked dan kebijakan tambahan pensiun.

Pada segmen non-jiwa, Grup terutama difokuskan pada pasar ritel, di mana ia menyediakan berbagai pilihan produk asuransi.

Selain itu, Generali adalah salah pemain utama di dunia dalam bidang bantuan, melalui Kelompok Bantuan Europ, yang menyediakan layanan di seluruh dunia dalam garis bermotor, perjalanan, kesehatan, rumah dan keluarga bisnis.

Grup telah sejak lama melebar penawaran produk untuk mencakup seluruh rentang pelayanan keuangan dan real estat serta pengelolaan aset.

Klien dan Jalur Distribusi

Grup berkomitmen untuk mencapai segmentasi klien yang optimal dan meningkatkan inovasi produk agar dapat memberikan pendekatan yang ditargetkan kepada klien. Generali bertujuan untuk menjadi yang terbaik di kelasnya untuk retensi dan kepuasan klien.

Generali Group beroperasi di sektor asuransi dengan strategi distribusi multichannel melalui jaringan penjualan global milik agen, penasihat keuangan dan broker, didukung oleh bancassurance dan saluran langsung (internet dan telepon) yang merupakan pemimpin/leader di Eropa

Misi Grup

Misi dari Grup Generali adalah untuk:
  •  Mengkonsolidasikan kepemimpinan Generali pada pasar-pasar utamanya
  • Mencapai posisi kunci di pasar dengan potensi pertumbuhan
  • Membangun dirinya sebagai pemimpin dalam profitabilitas
Visi Grup:
  •  Kami berkomitmen untuk menjadi sebuah tim internasional terkemuka yang menghasilkan konsistensi, hasil yang sangat baik bagi para pemangku kepentingan kami dalam jangka pendek dan panjang
  • Kami percaya pada nilai orang-orang kami dan kami membangun keunggulan kompetitif kami melalui komitmen setiap individu. Karena itu kita akan berusaha untuk memproduksi dan untuk meningkatkan terus semangat inovasi, perintis dan keunggulan
  • Kami berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang paling menarik bagi orang-orang  terbaik
  • Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan identitas kelompok, bangga dengan sejarah dan kekayaan keanekaragaman kami
  • Kami berkomitmen untuk mempromosikan saling menghormati dan tanggung jawab sosial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar